Control Buoy

Untuk menyediakan solusi penyelesaian yang hemat biaya di lokasi terpencil sejumlah perusahaan telah beralih ke konsep pelampung kontrol tak berawak yang relatif baru. Meskipun ada dua solusi di tempat ini, desainnya unik, merupakan indikasi fleksibilitas solusi ini dan sedikit hal yang akan datang. Pelampung kontrol adalah dengan kebutuhan solusi produksi berbiaya rendah.
Kvaerner dan Mentor Subsea masing-masing telah terlibat dalam solusi penyelesaian yang berpusat di sekitar sistem pelampung kendali. Mentor telah selaras dengan sebuah perusahaan bernama Ocean Resources untuk mengejar berbagai pelampung kontrol untuk industri ini. Pada saat yang sama, Halliburton sedang mengembangkan konsep pelampung yang sesuai yang akan menawarkan banyak fitur yang sama, namun memiliki profil yang berbeda.

NCC buoy
Solusi pertama untuk dioperasikan adalah "kapal selam vertikal" Kvaerner pada pengembangan Spar Timur dari NorthWest Australia. Pelampung ini menyerupai mini-TLP dengan empat kaki memanjang keluar dari tabung tengah di bawah garis air. Masing-masing kaki terhubung ke dua untai kawat untai struktural, berlabuh ke dasar laut oleh dasar gravitasi. Kvaerner menyebutnya pelacak navigasi, komunikasi, dan kontrol atau NCC. Pelampung berkomunikasi dengan pantai menggunakan sinyal radio UHF. Agar sistem komunikasi radio beroperasi dengan benar, antena harus tetap hampir vertikal. Ini adalah tantangan bagi disain pelampung dan sistem penahan, dan stabilitas merupakan salah satu keunggulan utama konsep ini. Persyaratan lain yang dipertimbangkan dalam memilih solusi baru ini adalah kebutuhan untuk memantau katup, melakukan injeksi bahan kimia, dan memberikan kekuatan pada penyelesaian bawah laut.
Pelampung itu sendiri berbentuk seperti gabus ikan dan terbagi menjadi lima tingkat. Level satu rumah radio, peralatan telemetri, dan sistem kontrol pelampung di satu kompartemen dan sistem ventilasi di tempat lain. Level dua juga terbagi menjadi dua kompartemen, masing-masing rumah memiliki dua generator bertenaga diesel. Hanya satu dari generator ini yang diperlukan untuk menjalankan fasilitas; Tiga lainnya bertindak sebagai backup. Level tiga berisi sistem distribusi tenaga utama dan peralatan cadangan baterai dalam satu kompartemen. Di sisi lain adalah unit tenaga hidrolik yang terdiri dari empat pompa, dua tekanan tinggi dan dua tekanan rendah, yang mengisi botol akumulator untuk mengoperasikan sistem bawah laut. Level empat rumah tangki penyimpanan fluida, sistem injeksi kimia, inhibitor korosi, dan MEG. Tingkat lima, tingkat terendah, mengandung pompa injeksi kimia, tangki penyimpanan diesel, subsea uninterruptible power supply, dan baterai.
Pelampung itu harus bisa diakses oleh personel. Ini juga menjadi pertanyaan tentang stabilitas. Untuk menghilangkan sebagian besar gerakan pelampung, sistem tambat yang tidak biasa dirancang. Empat set tendon kawat untai spiral menghubungkan pelampung ke dasar gravitasi yang tertanam di dasar laut. Tendon dihubungkan atas dan bawah dengan rantai.
Senjata tether yang menghubungkan tendon ke pelampung meningkatkan pemuatan gelombang, namun memperbaiki gerak sistem tungkai ketegangan. Kaki terhubung ke pelampung di bawah zona gelombang. Ketegangan pada keempat kaki ini mengurangi gerakan pelampung hingga lonjakan dan goyangan horizontal. Sementara NCC adalah sebuah konsep baru, Earl Piemattei, Direktur Teknik Kvaerner Oil & Gas, mengatakan telah bertahan dengan sangat baik dalam kondisi buruk. Segera setelah pemasangannya, pelampung itu menghalangi salah satu badai paling parah untuk melewati daerah tersebut selama bertahun-tahun. Piemattei mengatakan pelampung tidak hanya melewati badai, tapi juga menjaga kontak dengan pantai.

Sea Commander
Setelah sukses pelampung Kvaerner di Australia Barat, Ocean Resources telah menginstal sistem pelampung kendali kedua, Sea Commander, lepas pantai Afrika Selatan. Pelampung dipasang di Lapangan Mossgas E-M. Seperti instalasi East Spar, sistem pelampung ini didasarkan pada desain Sumber Daya Laut yang sebelumnya dipatenkan untuk militer, yang disebut Sea Sentinel. Sea Sentinel adalah pelampung akuisisi data dan merupakan pendahulu pelampung yang sekarang ada.
Sumber Daya Laut telah mampu mentransfer pengetahuan yang didapat di Sea Sentinel ke pasar komersial, menurut Phil Hands, Direktur Sumber Daya Laut. Keuntungan utama dari desain ini adalah tetap vertikal di hampir semua negara bagian laut.
Ocean Resources baru-baru ini menjalin kemitraan dengan Mentor Subsea Technology Services, Inc. (Mentor), perusahaan J. Ray McDermott, untuk memasarkan dan mempromosikan beberapa konsep pelampung. Neal Mackintosh, Manajer Divisi dengan Mentor, mengatakan bahwa kemitraan tersebut sudah melihat sejumlah solusi alternatif.
Di perairan dalam, misalnya, pelampung itu akan muat di suatu tempat antara TLP mini dan sebuah gelombang bawah laut ke platform host. Di antara pilihan yang dipertimbangkan adalah:
·         Sea Commander, untuk mengendalikan medan satelit jarak jauh dan menghilangkan kebutuhan akan umbilicals yang terikat pada platform host
·         Sea Booster, yang menggunakan fasilitas kontrol Sea Commander dan dilengkapi fasilitas injeksi dan power supply on-board untuk meningkatkan tekanan produksi dan mendistribusikan tenaga.
·         Pompa submersible listrik bawah tanah (ESP)
Konsep lain yang akan memindahkan pelampung kendali ke generasi berikutnya adalah Sea Producer, yang menawarkan sistem kontrol, injeksi air, dan pemrosesan dan penyimpanan produksi; Dan Sea Intervener, dilengkapi perlengkapan manifold, pengambilan dan pemasangan, dan pengujian dengan baik. Intervener Laut akan mencakup kolam sinar bulan mini untuk akses intervensi vertikal serta peralatan intervensi tabung dan wireline bergulung.
Untuk operasi deepwater, ada variasi pada tendon empat kaki dan desain dasar gravitasi. Jauh di bawah zona gelombang, sebuah cincin akan memungkinkan tendon jatuh secara vertikal dari permukaan, kemudian terbentang untuk dilabuhkan oleh empat jangkar gravitasi yang terpisah. Pelampung air menengah, seperti cincin itu disebut, akan ditambatkan ke jangkar oleh tali poliester dan harus memberikan stabilitas yang sama dengan pelampung air dangkal.
Penjelasan Lebih Lanjut :
Sea Commander
Sea Commander adalah suatu pelampung yang mempunyai daya sendiri yang sepenuhnya dapat mengendalikan setiap perairan laut minyak atau gas bidang menyediakan monitorcing langsung, kimia injeksi, pigging terpencil, pipa/pipa pemanas  dan peralatan operasi (termasuk pokok subsea). Ini akan memberikan kontrol sepenuhnya transparan dan pemantauan langsung untuk peralatan remote subsea ke Stasiun kontrol shoreside atau host platform. perantara kontrol alternatif dapat disediakan untuk beroperasi jarak apapun. Ini mungkin link RF, satelit atau Fiber Optic. Semua sistem dirancang untuk menyediakan keandalan dan ketersediaan (99,97%) menggunakan spesifikasi tinggi, duplikasi dan Diversity.
Desain sistem otonom didasarkan pada teknik-teknik Dirgantara yang menawarkan kinerja yang terbukti. Pemeliharaan kunjungan terbatas 3 bulanan, sangat mengurangi biaya operasional. Biasanya sekitar 260 ton bahan kimia untuk pipa alir atau injeksi juga dapat disimpan penyimpanan dengan jumlah yang lebih besar yang disimpan di dasar laut jika diperlukan.
Sistem yang ada telah beroperasi berhasil selama lebih dari 15 tahun di berbagai lokasi (Barat Laut Australia dan Republik Afrika Selatan) beroperasi jauh kelaut hingga 50 km dan 88 km.
 Bidang kontrol pelampung yang pertama dipasang pada tahun 1996 di Timur Spar bidang lepas pantai barat laut Australia beroperasi 4 sumur perairan laut menyediakan kontrol sepenuhnya dan menyuntikkan MEG dan metanol ke dalam sumur dan pipa yang terkait.
 Pelampung komunikasi digunakan UHF line-of-sight melalui transmisi ulang di pulau Barrow bersama dengan satelit cadangan. Yang kedua dan autonom yang lebih besar  kontrol pelampung dirancang dan direkayasa oleh Ocean untuk bidang E-M Mossgas, 88kms dari Mossel Bay offshore di Republik Afrika Selatan. Pelampung ini dikontrol 10  laut  dan 3 laut perairan daerah manifold dihasilkan transmisi gas 50 km ke sebuah host platform.

Sea Commander

Sistem distribusi daya Sea Comander
Sistem distribusi daya Sea Comander pelampung dirancang untuk memberikan Stabilitas yang tinggi, aman dan pemeliharaan yang ramah lingkungan untuk lokasi transformasi listrik dan distribusi  pengendalian pelampung-Mount VSD (dan peralatan yang terhubung) dan lokasi produksi peralatan transmisi  dan peralatan transmisi fluida (dan sistem yang terhubung)  atau bersampingan untulk remote satelit bawah laut yang baik. Stabilitas sistem pelampung  yang baik memastikan bahwa ada sedikit diferensial gerakan antara peralatan pelampung dan dasar laut sehingga memberikan integritas yang tinggi dan umbilicals kontrol ketika  pelampung masuk yang jauh di bawah permukaan laut dan jauh dari tinggi gelombang energi.
Arus ini didefinisikan Power distribusi daya pelampung kondisi dan distribusikan tinggi kedalam daya AC  untuk  kompresi bawah laut dan pengolahan fasilitas (30MW) untuk remote begitu (350 km) Step terakhir di kedalaman air 1500 meter. Ocean juga belajar dan ditentukan sistem kabel bawah laut AC dengan kehilannngani daya diminimalkan seluruh transmisi

Compliant buoy
Sementara stabilitas telah menjadi semboyan untuk desain pelampung yang saat ini ada, Brown & Root Energy Services (BRES), unit bisnis Halliburton Co., telah merancang pelampung yang sesuai yang bergerak dengan gelombang dan arus. Desain pelampung ini serupa dengan yang digunakan di industri meteorologi oseanografi. Pelampung melingkar berdiameter 75 kaki dengan draf 30 kaki. Profil rendah ini memungkinkan pelampung menyesuaikan gerak ombak. Sementara masih dalam tahap perancangan, pelampung tersebut akan menjadi bagian dari sistem penyelesaian lapangan marjinal dalam yang dilengkapi untuk mengendalikan sumur bawah laut, melakukan intervensi, pengujian, pigging, dan kepastian aliran yang baik. Sementara akan ada cairan yang tersimpan di pelampung, dirancang untuk bekerja dalam kaitannya dengan fasilitas host melalui tieback 20 mil atau lebih.
Pelampung tersebut akan menawarkan akses langsung ke dan kontrol sumur dan flowline dari umbilical riser hibrida. Bensin hibrida fleksibel akan berjalan dari pelampung ke dasar laut dengan 4-in. Tekanan tinggi di pusatnya, dan listrik, serat optik, dan jalur cairan di bagian luar.

Tekanan tekanan tinggi ini dapat digunakan untuk melelehkan sumbatan hidrat dengan de-pressurizing backend dari flowline. Bore riser juga bisa mengangkut babi gel ke garis aliran, atau melakukan tes produksi di sumur. Penggunaan riser bore akan memerlukan intervensi berawak dalam bentuk bejana kerja yang tertambat ke pelampung. Pelampung itu akan dipasang di tempat oleh sistem tambat taut sintetis.

Sea Commander Power Buoy Detailed Overview


             
Power Buoy Animation


Komentar

single buoy mooring

Single Buoy Mooring

Bunker